Apa Saja Bahan Untuk Pelancar Asi Selain Daun Katuk?

Apa saja bahan untuk pelancar asi selain daun katuk? Daun katuk memang dikenal sebagai bahan alami untuk melancarkan asi anda, penggunaan daun katuk sudah dimulai selama beberapa abad yang lalu. Sampai sekarang daun katuk masih dipercaya sebagai bahan alami yang bisa melancarkan aliran asi anda dan memaksimalkan produksi air susu anda. Tentunya pemanfaatan daun katuk dimas itu dan masa sekarang ini berbeda, dulu daun katuk mungkin hanya dimasak menjadi sayur bening atau direbus saja namun sekarang seiring dengan berkembangnya teknologi dan berkembangnya industrialisasi modern menyebabkan pembaruan terhadap bermacam-macam benda sehingga pada akhirnya daun katuk pun sekarang diproduksi secara masal dengan mengambil ekstraknya untuk dicampurkan dengan susu.

Masih banyak bahan selain daun katuk yang bisa digunakan sebagai pelancar asi. Bahan apa saja yang bisa digunakan untuk pelancar asi selain daun katuk? Buah-buahan dan sayuran hijau seperti bayam, sawi dan sebagainya nyatanya memiliki kandungan klorofil yang tinggi. Semua bahan ini memiliki manfaat untuk melancarkan asi anda. Tidak hanya kandungan klorofil yang tinggi, pada dasarnya sayuran hijau memproduksi zat besi dalam tubuh yang mana zat ini sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang serta untuk melancarkan peredaran darah. Semakin darah mengalir dengan lancar maka semakin lancar pula aliran asi anda.


Jangan berikan anak anda nutrisi dari susu formula yang tidak jelas bahan yang dipakainya. Daripada anda ragu dengan kandungan yang terdapat dalam susu formula maka seharusnya anda mencoba untuk membuat  ramuan pelancar asi selain daun katuk jika memang daun ini sulit didapatkan. Tidak semua orang memiliki akses untuk mendapatkan daun katuk, tumbuhan ini memang hanya bisa didapatkan di daerah sekitar dataran tinggi. Anda yang tinggal di daerah perkotaan pasti akan merasakan kesulitan untuk mendapatkan daun ini kecuali jika anda memesan di pasar terlebih dahulu. Namun anda tidak usah bingung untuk mendapatkan daun katuk karena sekarang ada ekstrak daun katuk yang dijual di toko-toko obat terdekat.