Resep Masakan Buncis yang Sehat

Buncis akan lebih nikmat jika diolah dengan resep masakan buncis yang mudah untuk dibuat. Buncis sendiri merupakan salah satu bahan dalam suatu masakan yang terkenal kaya akan kandungan gizinya. Adapun kandungan yang dimiliki buncis tersebut adalah protein dan vitamin yang dapat membantu turunnya tekanan darah serta bisa mengawal metabolisme dari gula. Selain itu, terdapat pula kandungan lain seperti serat dan enzim yang berfungsi sebagai kandungan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Karena manfaat akan kandungan buncis tersebut, banyak para penderita penyakit diabetes yang mengonsumsi bahan makanan ini sebagai bentuk diet. Nah bagi Anda yang ingin mengonsumsi bahan masakan buncis ini, kali ini akan diberikan beberapa resep masakan buncis yang sehat untuk Anda.

 

Bagi para penderita diabetes, tentunya tidak boleh mengonsumsi makanan sembarangan. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa mencoba resepi masakan buncis tumis wortel. Resep masakan vegetarian ini bisa dengan aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes karena tidak mengandung bahan – bahan yang berbahaya dan semua bahannya adalah sayur – sayuran. Adapun bahan – bahan yang bisa digunakan adalah wortel, jagung, bawang merah, bawang putih, bawang bombai, cabe merah, cabe rawit, dan tomat yang kemudian semua bahan – bahan tersebut ditumis menjadi satu hingga matang. Resep masakan yang berbahan buncis ini juga bisa digunakan sebagai bekal untuk anak sekolah atau bekerja karena proses pembuatannya yang sederhana.

 

Bagi para vegetarian yang telah berkomitmen untuk tidak mengonsumsi daging. Alangkah baiknya untuk mencoba membuat resep masakan buncis lain seperti tumis buncis, tauge, dan kol. Tentunya semua vegetarian pasti akan senang untuk mengonsumsi masakan ini. Karena resep masakan ini tidak menggunakan bahan yang berasal dari hewani sama sekali. Adapun bahan – bahan yang digunakan untuk membuat resep tumis buncis, tauge, dan kol ini adalah buncis, tauge, kol, bawang merah, bawang putih, air mendidih, garam, dan minyak. Untuk cara pembutannya juga sangat mudah sekali. Yaitu dengan memotong ketiga bahan utama tersebut kecil – kecil dan masak dengan bahan lain yang sudah dirajang kemudian tinggal tumis hingga matang.